Rabu, 27 April 2011

mubheng-mubheng kutha Jogja (bag.1 : malioboro)

ini dia, salah satu hasil dari pengangguran saya 4 hari ini. muter-muter kota Jogja (lebih tepatnya muter-muter daerah sekitar malioboro) di malam hari, disaat sakit perut yang mahadahsyat melanda tubuh saya.

check this out !


ini salah satu hal yang membuat saya takjub dengan kota Jogja. Para musisi jalanan ini bernyanyi bukan hanya sekedar untuk memperoleh penghasilan, tetapi juga mengungkapkan kreativitas mereka. bukan hanya bermodalkan gitar dan suara yang indah, terkadang mereka tampil dengan membawa gendang, "krincing-krincing", dan juga beberapa teman dan bernyanyi bersama dengan adanya pembagian suara. sangat enak didengar.



foto ini saya ambil di balik pagar besi. ini adalah istana negara, pernah digunakan presiden Soekarno disaat ibukota Republik Indonesia masih berada di Yogyakarta.

salah satu pohon di pinggiran malioboro



selain pusat perbelanjaan tradisional dan jantung kota Yogyakarta, malioboro juga merupakan pusat aktivitas sebagian masyarakat, khususnya remaja Yogyakarta. disinilah mereka berkumpul untuk sekedar berfoto, jalan-jalan bersama sahabat, dan bersepeda.






 di daerah ini juga sangat banyak terdapat gedung peninggalan masa penjajahan, seperti gedung Bank BNI, BI, dan juga Kantor Pos Indonesia. walaupun bangunannya sudah sangat tua, tetapi tetap saja terlihat sangat megah. gedung-gedung ini sangat sering dijadikan objek foto dan juga pemandangan kota yang sangat indah dengan lampu-lampu di malam hari






Tidak ada komentar:

Posting Komentar