Kamis, 21 April 2011

indahnya masa SMA :)

Jumat, 22 April 2011

finally !! Ujian Nasional baru saja berakhir. kewajibanku sebagai pelajar SMA sudah semua terlalui, dan tibalah saatnya untuk menjadi seorang pengangguran.
aah, yang namanya manusia memang tidak pernah puas. dengan tugas tugas yang menumpuk dan ujian ujian yang datang bertubi-tubi membuatku ingin segera menikmati libur, dan ketika hari ini libur itu tiba, bingung banget rasanya mau diisi dengan kegiatan apa.

diselasela waktu yang sangat kosong ini, aku mengingat-ingat tentang masa yang baru aku lewatin kemarin, yang udah aku jalanin selama 3 tahun, yang ngasih banyak banget tawa suka duka, banyak banget pengalaman dan mengajarkan menjadi pribadi yang kuat.
kalau boleh jujur *boleh lah yaaaaa , saat saat pertama di SMA adalah saat yang bener2 membosankan dan menyedihkan. mengingat saat itu adalah pengalaman pertama aku merantau, tinggal di asrama, hidup seadanya, jauh dari orang tua, bertemu dengan senioritas, dibenci oleh senior, bertengkar dengan temen seangkatan, bahkan bermasalah dengan guru. bayangin aja kalau jadi aku saat itu, tidak ada pundak untuk bersandar, yang ada hanya sebuah bantal kapuk untuk menutup muka dan menyembunyikan air mata.
pengalaman pahit dan busuk itu membuat aku menjadi sangat malas dan tidak bersemangat. tertatih mengejar prestasi hingga akhirnya bisa naik ke kelas 2 sma, dan menjadi senior.
bisa dibilang, inilah hidup di SMA yang sesungguhnya. gak perlu mikirin jurusan, gak perlu mikirin kelulusan, yang ada hanya bersenang-senang dan menambah pengalaman. teringat lagi, bagian SMA inilah yang paling saya nikmati. mengenal cinta, bertemu sahabat (yang sesungguhnya), berlibur bersama mereka, dan inilah kebahagiaan itu :)

pengalaman masa SMA itu terlalu indah, dan sayang banget kalau harus diisi dengan kesedihan.
disini aku banyak bertemu teman-teman baru, dan sahabat-sahabat juga tentunya. mereka yang ngajarin aku survive di kota keras ini, mereka yang selalu ngasih semangat kalau lagi sedih dan patah hati (ceilehh). mereka juga yang mewarnai masa SMA aku.

sedih banget baru ngerasain semua ini di tahun terakhir, disaat kebersamaan kita bisa terhitung tinggal dengan jari saja. disaat sebentar lagi akan memulai di kota yang baru lagi, suasana yang baru, dan wajah-wajah yang baru lagi.

tetapi tetap saja, kesenengan yang seperti ini hanya akan kamu temuin di SMA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar